Selasa, 30 Agustus 2016

Semakin Semangat Berkreasi Dengan Kain Katun :)

Beberapa waktu belakangan ini saya mulai sering mencoba bermain dengan kain katun ditengah kesibukan mengerjakan orderan kreasi flanel dan paket belajar. Pertama saya rasa biasa-biasa saja, tetapi semakin hari saya semakin suka, rasanya sangat menyenangkan mengerjakan sesuatu yang sedikit berbeda :) 
Boneka pony yang lucu ini tingginya 32cm, bahan utamanya kain katun jepang motif shabbychic yang manis banget :)

Pony yang keren ini tingginya juga 32cm, dia tampak cantik banget dengan motif bunga dasar hitam yang elegan ya :)


Ternyata banyak kreasi yang bisa dibuat menggunakan kain katun. Dulu saya menganggap kain selain flanel agak sulit untuk di kreasikan, tetapi pada kenyataannya berkreasi dengan katun memungkinkan kita untuk berkreasi dengan beraneka ide yang cantik dan unik-unik. Pokoknya asiiiikk banget :D
Semua orang suka boneka teddy bearkan? saya terpikir untuk membuat teddy dengan katun motif cantik, jadilah seperti ini, tangan dan kakinya bisa diputar, jadi dia bisa duduk juga lho :) tingginya saat berdiri 30cm.

Nah yang ini sengaja dibuat dengan warna yang cerah banget, cantikkan ? :) Tingginya sama dengan teddy yang diatas, lembut untuk dipeluk, anti alergi pula :)


Berbeda dengan flanel, bermain dengan katun membutuhkan peralatan yang lebih kompleks, seperti mesin jahit yang mumpuni, alat gunting dan potong, meja kerja yang lebih besar, dll. Selain itu kualitas kain yang digunakan juga tidak bisa sembarangan, saya pilih kain yang tekstur seratnya rapat tetapi halus dan tidak luntur, agar mudah dikreasikan. Berhubung di pasar begitu banyak jenis dan kualitas kain katun, maka cukup merepotkan saat memilih bahan yang pas untuk kreasi tertentu. Tapi itu tidak menjadi hambatan, justru menyenangkan bekerja dengan alat-alat dan bahan yang berbeda, setidaknya bisa menghilangkan rasa jemu berkutat dengan lem tembak dan tusuk feston he he he...
Kalau yang ini bukan boneka, tetapi hiasan dinding boneka kepala rusa. Saya membuat ini karena terinspirasi dari pinterest, banyak kreasi kepala rusa dari kain yang cantik-cantik banget. Ukuran hiasan ini termasuk besar, tingginya 50cm. Bulatannya itu dari pemidangan. Cocok untuk hiasan kamar, ruang keluarga ataupun ruang tamu, dan dekorasi toko.

Ini sama dengan yang diatas tapi berbeda motif, warna biru dan pinknya itu segeeeerr bgt ya :)


Memulai suatu project baru berarti prose belajar dan latihan yang dilakukan pasti harus lebih keras. Sama seperti para crafter lainnya, saya juga harus belajar keras untuk membuat sesuatu yang baru dengan kain katun. Saya berlatih disela-sela orderan yang harus diselesaikan, cukup melelahkan dan banyak bahan yang dikorbankan, tapi saya tetap merasa sangat bersemangat karena sudah terlanjur jatuh cinta dengan kain katun :)
Saya sukaaaa owl, he he he. Ini boneka bantal, tingginya 30cm, lihat wajah owl yang lugu itu cute banget kan ?

Ini sama dengan yang ditas, tapi warna motifnya lebih berani dan ngejreng ya, sukaaaa banget :)


Foto-foto ini adalah kreasi boneka dan dekorasi yang saya buat dengan kain katun. Saya sangat suka dengan tema kreasi ini, sudah sejak lama saya ingin membuatnya, tetapi baru sekarang bisa berkonsentrasi dengan kreasi katun. Saya coba menabrakkan motif dan warna -warna yang cantik, sejauh ini saya pribadi suka dengan model, juga kombinasi warna dan motifnya, semoga teman-teman juga suka ya :)

Bagi yang berminat dengan kreasi- kreasi ini boleh order ya . Silahkan order di  www.lazada.co.id  (bebas ongkos kirim lho ;) ) atau di www.bukalapak.com  atau di www.tokopedia.com . Kalau mau order langsung juga boleh ya, silahkan chat di wa 087799177896, bbm 53e7c56a, Line: happypelangicraft/087799177896

Terimakasih sudah berkunjung dan menyempatkan diri membaca postingan ini. Untuk tetap diingat: 'Jangan copas foto-foto diblog ini , dan jangan digunakan untuk tujuan komersil apapun tanpa seijin saya"

Sampai jumpa lagi dipostingan berikutnya ya, selamat berkreasi dan berbelanja :)

Love you all 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...