Selasa, 12 Januari 2016

Boneka Happy Doll Katun ( Cotton doll by Happy Pelangi Craft )

Haiiii  :)

Happy Pelangi Craft eksis dengan boneka lagi nih...tapi kali ini bukan flanel lho, saya coba bikin dari bahan katun, badannya mirip dengan happy doll dari flanel tapi pola dan tekniknya ada perbedaan, dan yang jelas boneka ini di kerjakan menggunakan mesin jahit.

Membuat boneka katun ini jauh lebih repot dari pada membuat yang versi flanel. Selain harus menggunakan mesin jahit untuk menjahit potongan kain yang cukup kecil, pada saat membalik jahitan tangan dan kakinya juga butuh perjuangan he he he. Selain itu wajahnya dilukis dengan pewarna khusus kain, jadi lumayan repot. Untuk rambut saya pakai bahan benang katun, berhubung benang ini agak berat, sepertinya lain kali saya akan pilih benang jenis lain atau saya akan modif bagian kepala dan lehernya agar lebih sempurna. Yang jelas untuk pengerjaan berikutnya akan saya terapkan beberapa penyempurnaan.

Dakron yang digunakan pada boneka ini harus dakron kualitas 1 yang paling halus atau bisa juga menggunakan kapas silikon. Karena tekstur kain katun yang beda dan lebih lembut dari flanel jadi perlu diperhatikan kualitas cara mengisi daktonnya. Untuk bahan baju dan aksesorisnya saya gunakan berbagai macam jenis kain sesuai dengan kebutuhan.Tidak seperti boneka flanel yang sebagianbesar pakaiannya melekat di badan, pada boneka katun ini pakaian dan aksesorisnya dapat dibongkar pasang. Jadi satu boneka bisa dibuatkan beberapa pasang baju.

Untuk selanjutnya saya akan terus fokus di kreasi aneka boneka katun dan kreasi katun lainnya. Pokoknya harus semangat he he he

Berikut ini foto-foto kreasi boneka katun saya yang pertama diposting, jika ada kritik dan saran boleh dikomen ya dengan bahasa yang sopan. Dan ingat dilarang menggunakan semua foto-foto yang ada diblog ini tanpa ijin dari saya, marilah kita saling menghargai kreatifitas masing2.

Jangan lupa like facebook fanpage happy pelangi ya Happy Pelangi Art and Craft
dan follow instagram @happy_pelangi_craft

Bagi yang berminat dengan boneka seperti ini ataupun kreasi happy pelangi yang lain silahkan hubungi langsung lewat kontak berikut ini ya :)

INFO dan ORDER:
Email: happypelangifeltcraft@gmail.com
Whatsapp: 087799177896
Line: happy pelangi craft/087799177896
bbm: 53E7C56A
Facebook Fanpage: Happy Pelangi Art and Craft

Bagi yang ingin belajar kreasi flanel dan katun yang cantik bisa order paket belajardari happy pelangi. Lihat informasi lengkap informasi lengkap paket belajar ini di Jualan Paket Belajar Kreasi Flanel Happy Pelangi dan di Jualan Paket Belajar Kreasi Katun Happy Pelangi

Ini dia salah satu boneka katun kreasi happy pelangi :)



Dress cantik model cinderella :)

Penampakan dari belakang :)


Wajah dilukis, sebenarnya saya masih kurang puas dengan wajahnya he he he...

Dress, sepatu, dan aksesoris rambut, semuanya bisa dibongkar pasang.


Saya suka sekali dengan model feminim tapi agak tomboy spt ini he he he


Lengkap dengan blazernya :)

Saya suka topi model cowboy spt ini, tapi masih kurang puas dengan hasilnya. Topi ini terbuat dari kain flanel.

Tas flanel denga tali kulit :) sepatunya juga dari flanel

Semua baju dan aksesoris bisa dibongkar pasang.

Cute dengan baju tidur hello kitty, lengkap dengan boneka, dan sendal hello kittynya :)

Saya suka bandonya he he he..

Bajudan aksesoris bisa dibongkar pasang.

Badan boneka yang terbuat dari katun jepang, rambut dari benang katun, wajah dilukis. Ukuran 30cm. Saya sendiri belum puas dengan hasilnya, untuk project boneka selanjutnya harus lebih disempurnakan, semangaaaat !!! :)

 Sekian postingan kali ini, sampai ketemu di postingan berikutnya ya. Happy Crafting :)

Love You all

Yeni Diana

















1 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...