Senin, 31 Desember 2012

Tutorial Boneka Muslimah ^^

aa
Salam
http://www.emocutez.com

Apakabarnya temen-temen semua?, semoga baik-baik aja ya. Gak terasa udah akhir tahun, selamat menyambut tahun baru 2013, semoga menjadi tahun yang lebih baik bagi kita semua dalam segala sisi kehidupan, aamiiiiin.
http://www.emocutez.com

Kali ini aku posting tutorial lagiiiii yeeeiiiiiiii, berdasarkan suara di fb fanspageku permintaan terbanyak adalah tutorial boneka muslimah, karena itu aku berusaha membuat tutorial ini semoga semua berkenan dan bisa dapat manfaatnya. Cara bikinnya simple tapi memang agak panjang sih tutorialnya, jangan ngantuk ya lihatnya he he he.http://www.emocutez.com Boneka ini bisa dijadikan ganci, magnet kulkas, dan banyak aplikasi lainnya.

Silahkan dicoba ya, dan jangan lupa dilarang copas foto-foto ini untuk tujuan komersil apapun.http://www.emocutez.com Jika ada pertanyaan silahkan dikomen. Kalau berminat order karyaku bisa hubungi lewat fb, hp, email, yang alamatnya ada di halaman 'hubungi kami'. Ok langsung aja simak tutorialnya, dan ayo langsung dipraktekkan. Semangaaaaaattt.http://www.emocutez.com


1. Alat, bahan, dan, perlengkapannya ^_^















  

2. Cara membuatnya ^_^

Gunting kain flanel sesuai dengan pola seperti pada gambar, warnanya bisa disesuaikan dengan selera teman-teman. 
Jahit menyatu 2 lembar bagian kepalanya dengan tusuk feston.
Sisakan sedikit bagian tepi kepala untuk memasukkan dakron, penuhi  bagian kepala dengan dakron secara merata, jangan terlalu padat atau terlalu sedikit, kemudian jahit sisa tepinya agar menutup sempurna.

Kemudian lanjutkan dengan menjahit 2 lembar bagian badan dengan tusuk feston.

Sisakan sedikit bagian tepinya untuk memasukkan dakron, usahakan tempat untuk memasukkan dakron bukan bagian tangan atau kaki karena akan sulit untuk memasukkan dakronnya secara merata, gunakan alat penolong untuk memasukkan dakron seperti bagian dalam pulpen atau sebatang sumpit,atau benda lain berbentuk batangan panjang yang berukuran kecil dan ujungnya tumpul.

Ini contoh bagian kepala dan badan yang sudah dijahit dan diisi dakron.

Rekatkan 4 lembar bagaian sepatu ke kakinya.

Jadinya seperti ini.

Jahit sekeliling sepatu dengan tusuk feston agar rapi dan kuat.

Jadinya seperti ini.

Selanjutnya rekatkan 2 lembar bagian celana depan dan belakang di pinggang boneka.

Jahit sekeliling celana boneka dengan tusuk feston.

Jadinya seperti ini

Siapkan potongan baju boneka.

Jahit jadi satu bagian depan dan belakang baju boneka dengan tusuk feston, ingat bagian leher,bawah lengan baju, dan bawah roknya harus terbuka dan jahitannya dibuat pada masing-masing lembaran terpisah.

Jahit sampai sepertiga bagian baju atau sampai boneka masih bisa dimasukkan ke bajunya.

Setelah baju boneka pas dengan badannya, lanjutkan menjahit bagian baju yang tersisa tadi.

Jadinya seperti ini

Kemuadian beri aksesoris baju berupa kain flanel yang digunting bulat kecil, atau bisa juga menggunakan aksesoris lain.

Beri aksen renda flanel.

Jadinya seperti ini.

Selanjutnya kerjakan bagian kerudungnya, dalaman kerudung direkatkan pada lembaran kerudung yang berlubang.

Dari depan jadinya seperti ini

Rekatkan bagian depan kerudung dengan kepala boneka.

Jadinya seperti ini.

Selanjutnya pasang mata boneka, disini aku menggunakan manik hitam bulat.

Sulam mulut tersenyum dengan benang merah.

Kelihatan dari belakang seperti ini.

Yang ini kelihatan dari depan.

Kemudian kita pasangkan kepala boneka dengan badannya memakai lem tembak.

Seperti ini.

Rekatkan bagian belakang kerudung dengan lem tembak.

Dan jahitkan sekeliling bagian atas kerudung agar kuat.

Jadinya seperti ini.

Sentuhan terakhir tambahkan aksesoris kerudungnya, disini aku pakai bunga flanel yang simple, teman-teman bisa menambahkan aksesoris lain yang disukai.

Nah jadi boneka muslimahnya, unyu dan serukan bikinnya?

Semoga tutorial ini mudah dimengerti dan diikuti, selamat mencoba, semoga bermanfaat, sampai jumpa dipostingan berikutnya dan jangan bosan berkunjung kesini ya. Terimakasih banyak. Love you all
http://www.emocutez.com

30 komentar:

  1. lucu banget. nice tutorial :D

    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Cantik sekali..makasih bnyak mbak buat tutornya..aku punya inspirasi baru dech buat bikin kreasi slanjutnya..he he

    BalasHapus
  3. Lucu banget sis, Jika tidak keberatan bolehkah aku minta polanya? Aku mau mencobanya.
    Email ke ninilnih@yahoo.com

    BalasHapus
  4. aku pun mahu polanya boleh gak? nurhashimah93@yahoo.com

    BalasHapus
  5. lucuuu,, boneka'a cantik,,
    makasih mbak sudah mau berbagi ilmu'a,,,

    BalasHapus
  6. wah, TOP mba'...sangat berguna nih
    main ke blog saya ya..

    BalasHapus
  7. sangat bermanfaat..nice^^
    main ke blog saya ya!
    gogoringohandmade.blogspot.com

    BalasHapus
  8. bagi polanya ka tolong kirim ke kaitodevan@yahoo.com
    :D ditunggu ka
    mw coba buat
    makasih ...

    BalasHapus
  9. makasih semua, untuk saat ini sy blm ada pola free lagi ^^

    BalasHapus
  10. iihhh ... keren banget~panduan tutorial'y jg mudah dicerna palagi bwt yg pemula.... ^^
    mw coba bikin ahh ...

    BalasHapus
  11. Makasih banyak semuanya, selamat mencoba ya, semangaaaatt ^^

    BalasHapus
  12. ♣:)ƭћǟπƙs чǟ:)♣ mba tutorialnya bermanfaat bgt....

    BalasHapus
  13. baguuuss...terimakasih tutornya mbak...

    BalasHapus
  14. makasii mba tutorialnya,, bermanfaat sekali.. :)

    BalasHapus
  15. Siang mba, klo mau beli polanya aja yang udah jadi bisa ga,, untuk proses pembelajaran murid sy mba,,, trima kasih,,
    klo boleh mba bisa hubungi sy ke no 08112132530 Nadiyah Zahra, S.Pd

    BalasHapus
  16. alhamdullilah terima kasih mba, tutorialnya bermanfaat sekali mbaa
    jadi terpikir untuk nyicil membuat souvenir pernikahan sendiri dr boneka flanel seperti ini.
    maaf mba, boleh aku minta pola nya boneka coulpe muslim dan muslimah?
    jika berkenan tolong kirimkan polanya via email ...
    ntandlestari@ymail.com
    terima kasih banyak mba. barakallah.

    BalasHapus
  17. mbak tutorialnya keren abis deh,,saya ijin copas ya mbak,,,buat ngajarin si kecil bkin ketrampilan di rumah, thx ilmunya,,,

    BalasHapus
  18. Lucu banget bonekanya mbaa :),
    jadi pengen bikin ;) makasi yaa tutorialnya

    BalasHapus
  19. bguss bngett tutorialnya,,saya uda lma mw buat ini
    saya mw cobaa

    BalasHapus
  20. cantik >_< mau coba jg ah

    BalasHapus
  21. waa... lucu bgt. maaf mba klo ga keberatan bole minta polanya, aku pengen buat buat :) (buat gift adik aku )
    email:sakinahmasbar@yahoo.com

    BalasHapus
  22. makasih semua udah baca postingan ini, bagi yg udah mencoba gimana hasilnya? ;) bagi yang belum ayo buruan coba ya, saat ini belum ada polanya, gimana kalau teman-teman coba gambar polanya sendiri, bisa baca caranya di postingan membuat pola yg dulu udah pernah saya pos, pasti hasilnya lebih bagus, original, dan unik, coba dech ;)

    BalasHapus
  23. Tutorialnya sangat membantu sekali sist...makasih banyak.semoga ilmunya bisa berladang pahala.aamiiin :)

    BalasHapus
  24. Tutorialnya sangat membantu sekali sist...makasih banyak.semoga ilmunya bisa berladang pahala.aamiiin :)

    BalasHapus
  25. Tutorialnya sangat membantu sekali sist...makasih banyak.semoga ilmunya bisa berladang pahala.aamiiin :)

    BalasHapus
  26. love love love
    itu untuk ukuran brapa cm y?

    BalasHapus
  27. woowww kerennn, makasih banget postingannya

    BalasHapus
  28. bisa kirim polanya nggk kak soalnya aku gk bisa bikin polanya kakak kirim di fb aj;revita cahya pramesti makasih ya kak

    BalasHapus
  29. Mkssih sis, q suka postinganya. Jual bahan perlengkapan nya jg ga?

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...