Jumat, 23 Desember 2011

Tutorial Felt Doll unyuuuu^^

Halooo
http://www.emocutez.com

Kali ini aku hadir dengan postingan tutorial sederhana,http://www.emocutez.com udah lamaaaa gak posting tutorial, jadinya kayak ada yang kurang http://www.emocutez.com. Untuk tutorial kali ini aku gak buat secara khusus karena gak ada waktu, untuk mensiasatinya, aku foto-foto pernik yang memang lagi dikerjakan, jadi intinya kerja sambil foto-foto, itu juga ada yang bantuin memoto dan mengedit fotonya ha ha ha http://www.emocutez.com. Pokoknya terharu rasanya bisa posting tutorial ini http://www.emocutez.com, seenggaknya gak cuma ada satu tutorial untuk tahun ini http://www.emocutez.com.


Tutorial ini bagi teman-teman yg udah akrab dengan kerajinan flanel bukanlah sesuatu yang baru, tapi kupikir bagus juga buat latihan pemula, karena gak rumit pengerjaannya dan gampang mendapatkan bahannya http://www.emocutez.com. Ini cara membuat boneka  yang udah pernah kuposting sebelumnya, hanya saja ukurannya lebih kecil, karena untuk melengkapi aplikasi gantungan kunci.


Nah selamat mencoba ya, semoga bermanfaat. Sekali lagi silakan dicoba tapi dilarang keras copas foto-foto ini untuk tujuan komersil http://www.emocutez.com, marilah kita budayakan sikap untuk menghargai hasil karya dan jerih payah seseorang dengan baik http://www.emocutez.com. Ok teman-teman silakan disimak tahapannya yang lumayan panjang ini, jangan bosan ya http://www.emocutez.com. Bagi yang mau bertanya atau berminat dengan kerajinan flanel yang ada di sini silahkan hubungi aku di alamat yang ada di halaman contact.


Sekian dulu ya, terimakasih banyak and love you all
http://www.emocutez.com http://www.emocutez.com


Mari membuat boneka flanel yang unyuuu^^ http://www.emocutez.com

Ini dia pola yang kita gunakan untuk membuat boneka kali ini^^


Kita mulai dengan menggambar pola di atas kain flanel dengan warna yang kita inginkan


Kemudian gunting kain flanel sesuai dengan gambar pola


Ini dia kain flanel yang sudah selesai di gunting berdasarkan pola tadi + tali kur kecil untuk dijadikan lengan dan kaki boneka^^


Berikutnya, satukan kedua sisi bagian kepala boneka dengan tusuk feston, dan isi dengan sedikit dakron


Tempelkan dengan menggunakan lem bagian rambut depan boneka pada bagian kepala boneka


Sehingga terlihat seperti ini^^


Selanjutnya tambahkan mata dan mulut boneka dengan cara disulam


Lukis rona pipinya agar terlihat lebih manis


Jadinya akan seperti ini^^


Kemudian kita buat badan boneka, dimulai dengan menempelkan tali kur lengan boneka pada kedua sisi lengan bajunya


Sehingga terlihat seperti ini


Lalu tempelkan lengan dan kaki boneka pada kedua sisi potongan bajunya


Jadinya seperti ini


Supaya kuat, jahitlah sekeliling  badan bonekanya


Akan terlihat seperti ini


Kemudian tempelkan aksen rok pada baju boneka


Beri lem pada bagian muka-belakang, kanan-kiri rok supaya rapi


Nah, seperti ini


Supaya lebih cantik, tambahkan tali pinggang pita pada roknya, buatlah pita kupu-kupu sederhana, dengan cara jahit jelujur potongan flanel dan diikat di tengahnya


Tempelkan semua bagian tali pinggangnya


Kemudian pasang telapak kaki dan lengannya


Jadilah seperti ini^^


Selanjutnya pasang kepala boneka ke badannya dengan cara dilem

Rambut belakang bonekapun siap dipasang^^


Berhubung boneka ini adalah aplikasi dari gantungan kunci, maka tempelkan tali yang sudah tersedia ke bagian belakang kepala boneka sebagai gantungannya


Tutup dengan cara menempelkan rambut belakang boneka

Kemudian jahit mengenai talinya supaya kuat


Nah beginilah jadinya boneka unyu-unyu^^


Dan ini setelah dipasangkan dengan gantungannya^^

14 komentar:

  1. hasilnya lucu sekali mbak,,mau tanya,melukis rona pipinya pake apa ya??sya td sprtinya melihat bolpoin tp jenisnya apa ya??
    trmksh jawabannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa pen, crayon, atau pemerah pipi mba ^^

      Hapus
  2. Bunda, ijin copy paste pola nya yaaa. lucu banget..
    Salam kenal :)

    BalasHapus
  3. Bunda, ijin copas pola nya yaaa... Lam kenal ^^"

    BalasHapus
  4. Bunda, ijin copas pola nya yaaa... Lam kenal ^^"

    BalasHapus
  5. Bunda, ijin copas pola nya yaaa... Lam kenal ^^"

    BalasHapus
  6. Bagus banget mbk :)

    ninilnih@yahoo.com

    BalasHapus
  7. Salam kenal juga , semoga menginspirasi ^^

    BalasHapus
  8. asslm
    mbak.. di sumatra ya mbak? di kota apa mbak?
    mau dong belajar

    BalasHapus
  9. terimakasih inspirasinya mbk,, ilmunya boleh dibagi nggak? :3

    BalasHapus
  10. terimakasih sdh berbagi

    BalasHapus
  11. Sangat menginspirasi cocok buat kado.. Terimakasih mba tutorialnya.. Keren banget

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...